Revolusi Industri dan Individu

Revolusi industri mengubah pola kerja, gaya hidup, dan standar hidup masyarakat ke kapasitas yang sama sekali baru dengan meninggalkan jejak abadi pada cara hidup mendasar masyarakat. Meskipun industrialisasi membawa ekonomi yang lebih kuat, itu juga mengubah kehidupan individu.
If you beloved this article and you also would like to obtain more info about revolusi industri 4.0 i implore you to visit the website.
Itu adalah dasar dari banyak perubahan drastis. Proses urbanisasi merupakan elemen penting untuk dieksplorasi. Orang-orang meninggalkan negara untuk pindah ke kota untuk bekerja karena lebih banyak pekerjaan tersedia di kota-kota dengan pertumbuhan pabrik. Struktur keluarga juga mengalami perubahan yang signifikan. Orang akan lebih sering pindah. Perempuan dan anak-anak juga akan bekerja menyebabkan masalah di rumah. Industrialisasi juga menyebabkan masalah kesehatan yang besar. Keselamatan adalah masalah dari semua kebisingan, polusi, mesin berbahaya, dan bos yang tidak masuk akal. Gagasan keterasingan tempat kerja mengubah cara kerja tradisional. Kerja keras, sifat, dan kebanggaan tidak lagi ada karena pekerjaan robot yang tidak punya pikiran mengambil alih. Pekerja adalah budak upahan yang dibayar sangat buruk untuk jam kerja yang panjang. Hari-hari dengan musim yang mendikte jadwal kerja telah berakhir. Industrialisasi adalah era baru waktu yang mengubah masyarakat dengan cara yang memaksa budaya perubahan pada individu.

Sebelum industrialisasi, kebanyakan orang tinggal di pedesaan. Mata pencaharian utama adalah di bidang pertanian dan pertanian. Industrialisasi dimulai di Inggris Raya pada tahun 1750-an. Tiga industri utama adalah tekstil, tenaga uap dan pengelasan besi. Itu dimulai di Inggris karena mereka adalah kekuatan super. Mereka memiliki penemu yang baik dan memiliki teknologi yang tidak dapat ditandingi oleh dunia lain. Dengan industrialisasi datanglah pabrik-pabrik yang menggantikan cara-cara produksi yang lama. Orang-orang dari seluruh negeri datang ke kota untuk bekerja di pabrik. Ini adalah kesempatan kerja terbaik pada saat itu. Pada awal 1900-an Eropa hampir sepenuhnya terindustrialisasi. Hal ini menyebabkan ledakan besar dalam ekonomi negara karena pendapatan nasional negara akan berlipat ganda setiap beberapa dekade. Revolusi ini membuat barat semakin kuat. Kemajuan teknologi mengubah segalanya. Masyarakat mulai tidak hanya membuat tekstil yang lebih baik, tenaga uap dan metode pengelasan besi tetapi mereka juga lebih baik; pembuatan kaca, metode penambangan, transportasi seperti kereta api, dan saluran air.

Industrialisasi terdengar bagus tapi itu datang dengan pengorbanan. Itu tidak selalu baik untuk individu. Namun, itu memang memiliki manfaat karena masih sangat penting karena memainkan peran transisional yang tidak terpisahkan dalam kemajuan masyarakat.

Konsep Urbanisasi memainkan peran penting pada dampak individu selama revolusi industri. Urbanisasi terjadi ketika pertumbuhan penduduk kota dipercepat. Revolusi industri memainkan peran besar dalam hal itu. Industrialisasi membutuhkan banyak orang dan banyak orang membutuhkan pekerjaan sehingga mereka pindah ke kota yang tiba-tiba dapat menyediakan pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *